Back to Kompasiana
Artikel

Filsafat

Aditya Nandiasa Adenan

Pin BB: 313194C4 Facebook: http://www.facebook.com/surgaabadi Twitter: http://twitter.com/AdityaNandiasa Google+: http://plus.google.com/115833348876859278059 Blogspot: http://adityanandiasaadenan.blogspot.com Wordpress: http://surgaabadi.wordpress.com ^_^ selengkapnya

Orang Ini Manusia Paling Terkutuk!

REP | 06 April 2013 | 00:36 Dibaca: 2091   Komentar: 0   1

13671699091156800496

Sumber Gambar: http://inspirasigue.com/gambaran-neraka/kumpulan-gambaran-neraka

Dia adalah seorang penipu besar. Dia tersiksa di bumi dan dia selama-lamanya berada di neraka di akhirat kelak. Dia adalah seorang pengkhianat besar. Dialah manusia yang paling terkutuk karena perbuatannya.

Dia telah menipu dirinya sendiri. Dia telah mengkhianati janjinya kepada dirinya sendiri bahkan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Dia tersesat dalam kehidupan bahkan ia menyesatkan banyak orang di sekitarnya. Dia menyiksa dirinya sendiri dengan perbuatannya.

Orang yang paling terkutuk ini adalah manusia yang lupa dengan Tuhannya dan menjalani hidup di dunia ini tak selaras dengan arahan-arahan Tuhan. Sepanjang hidupnya, ia hanya mengingat Tuhan tidak lebih dari 5% bahkan mungkin tidak sama sekali. Dia tidak menggunakan anugerah-anugerah yang telah Tuhan berikan berupa rasa(hati nurani), rasio(naluri pikiran) dan raga(tubuh)-nya dengan baik, benar serta optimal. Dia menyia-nyiakannya. Padahal semestinya dengan modal-modal tersebut, dia mampu menemukan arah(misi-misi) kehidupan juga tujuan(visi) kehidupan beserta dirinya yang sesungguhnya di bumi ini yaitu setia kepada Tuhan lalu berjalan selaras dengan arahan-arahan Tuhan hingga akhir hayat di kandung badan.

Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang paling terkutuk di dunia maupun akhirat ini. Sungguh merugi mereka itu karena bagi mereka Tuhan seakan-akan hanyalah dongengan belaka. Tuhan bukan hanya Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang namun Tuhan juga Maha Memaksa dan Maha Menyiksa sebagaimana yang tersebutkan di dalam Asmaul Husna(Nama-Nama Tuhan Yang Indah) dalam ajaran agama Islam. Walaupun begitu, kasih sayang Tuhan selalu mendahului murkanya karena Tuhan selalu memberikan banyak kesempatan kepada setiap manusia untuk berubah dari negatif ke positif. Terlambatlah bila ajal telah tiba namun kita belum merubah diri dan belum konsisten setia kepada Tuhan dengan hidup selaras sesuai arahan-arahan-Nya.

Untuk men-scan diri kita sendiri, berikut ini adalah beberapa diantara ciri-ciri orang-orang paling terkutuk tersebut yang selalu lupa dengan Tuhannya:
1. Apapun yang sedang dilakukannya, sangat sedikit bahkan mungkin tidak sama sekali ia mengingat atau mengaitkan apa yang ada di hadapannya dengan kuasa kepemilikan Tuhan.
2. Apapun agama yang dianutnya, bila ia menjalankan ibadah, ia melaksanakannya di hadapan orang lain dengan niat semata-mata agar dipandang baik oleh orang lain. Yang lebih parah lagi, dia tak mengerti makna ataupun maksud sesungguhnya dari prosesi ibadah yang dilaksanakannya itu karena dia pun tak melaksanakannya berlandaskan kepercayaan serta keyakinan yang benar mengenai Tuhan.
3. Hanya mempunyai sedikit sekali kepedulian terhadap sesama manusia bahkan mungkin sama sekali tak mempunyai kepedulian bahkan malah tega berbuat jahat kepada sesama.
4. Takut dengan penyakit dan kematian. Lalu selalu menghindari pembahasan-pembahasan yang terkait dengan kematian karena ketakutannya itu. Khawatir mengalami kecelakaan juga.
5. Sangat jarang bahkan mungkin sama sekali tak pernah bersyukur atas segala anugerah Tuhan dalam kehidupan malah seringkali selalu berkeluh kesah dengan permasalahan-permasalahan kehidupannya.
6. Selalu merasa dirinya yang paling benar termasuk ketika sedang membahas tentang Tuhan dan selalu cenderung menghina orang lain yang tak sejalan dengannya di depan orangnya langsung ataupun di belakangnya.

Mereka berwujud manusia namun mereka tak layak disebut manusia lagi dan lebih pantas disebut hewan karena perilakunya. Mungkin saya pribadi Aditya Nandiasa Adenan pernah atau mungkin masih termasuk orang-orang yang paling terkutuk dunia akhirat ini, namun saya berusaha optimal untuk tak menjadi seperti itu lagi. Semoga kita termasuk orang-orang beruntung di dunia dan akhirat diterima Tuhan sebagai penghuni surga yang kekal abadi. Semoga bermanfaat untuk semua. Saya Aditya Nandiasa Adenan mengucapkan Salam Segala Salam. Btw add BBM saya ya teman-teman biar kita bisa menyambung tali silaturahmi. Pin BB saya 313194C4. ^_^

Tags: manusia tuhan

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Kabar Buruk untuk Pengguna APTB, Mulai Hari …

Harris Maulana | | 01 August 2014 | 11:45

Aborsi dan Kemudahannya …

Ali Masut | | 01 August 2014 | 04:30

Mendekap Cahaya di Musim Dingin …

Ahmad Syam | | 01 August 2014 | 11:01

Generasi Gadget dan Lazy Parenting …

Umm Mariam | | 01 August 2014 | 07:58

Punya Gaya “Make Up” Menarik? …

Kompasiana | | 09 July 2014 | 00:21


TRENDING ARTICLES

Info Hoax Umar Abuh Masih Disebarkan …

Gatot Swandito | 3 jam lalu

ANTV Segeralah Ganti Nama Menjadi TV India …

Sahroha Lumbanraja | 7 jam lalu

Kader PKS, Mari Belajar Bersama.. …

Sigit Kamseno | 9 jam lalu

Kalah Tanpo Wirang, Menang Tanpo Ngasorake …

Putra Rifandi | 10 jam lalu

Macet di Jakarta Gubernur Disalahkan, …

Amirsyah | 10 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: